Rapat Pembahasan Tuntutan Masyarakat Desa Koto Aman

Rapat Pembahasan Tuntutan Masyarakat Desa Koto Aman
20 Maret 2019

Aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan masyarakat Suku Saksi Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar sejak beberapa waktu lalu, ternyata mendapatkan persetujuan tertulis dari Kepala Desa (Kades) setempat. 

Persetujuan tertulis yang tertuang dalam Surat Kuasa (SK) diberikan salah satu Kades dan kini sudah dicabut kembali usai gelar rapat pembahasan tuntutan masyarakat di kantor Gubenur Riau, Rabu (20/3/2019) tadi. 

Dalam rapat pembahasan tuntutan masyarakat, Wakil Gubenur Riau, Edy Natar Nasution menjelaskan kepada Kades Desa Koto Aman, bahwa aksi demo tersebut dinilai sudah menganggu ketenangan masyarakat Pekanbaru. 

Rapat pembahasan ini juga dihadiri para Kades serta pemangku adat. Diakui mereka bahwa sebagian masyarakat di Desa Koto Aman ada yang berpindah-pindah (tidak menetap) tinggalnya. Bahkan ada yang tidak memiliki KTP. 

Wagub menyebut memberikan kesempatan kepada Sekda Kampar. Prinsipnya akan mengakomodasikan apa yang sudah disepakati dalam rapat bersama. Kades juga diminta untuk perintahkan masyarakat kembali ke kampung halamannya. 

Sumber :

Jadwal Kegiatan Gubernur Riau
Membuka Acara sekaligus Secara Resmi Acara HUT Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Mandah (IKAPPAMMA) Pekanbaru,
22 Nopember 2019 13:30:03
Memberikan Sambutan sekaligus Membuka Acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Prov. Riau Thn 2019,
22 Nopember 2019 08:00:37
Menghadiri sekaligus Memberikan Sambutan pada Acara Pelantikan Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Riau dan Daerah Pekanbaru,
22 Nopember 2019 07:30:23
Audiensi Pengendalian TBC dengan Gubernur Riau,
22 Nopember 2019 08:30:48
Memberi Pengarahan & Membuka Secara Resmi Orientasi Pembekalan Hakim, Penitera dan Penghubung pada MTQ Tkt. Prov. Riau XXXVIII Tahun 2019,
22 Nopember 2019 20:00:03
Daftar SKPD Provinsi Riau
Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Riau
https://disdikpku.org/

Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setda Provinsi Riau