Gubri Serahkan Premi (Premium Sharing) Petani Bersertifikat Minyak Sawit Berkelanjutan

Gubri Serahkan Premi (Premium Sharing) Petani Bersertifikat Minyak Sawit Berkelanjutan
21 Maret 2019

Gubernur Riau Syamsuar menjadi saksi penyerahan premi minyak sawit berkelanjutan Asian Agri untuk 17 Koperasi Unit Desa dan petani plasma di Provinsi Riau dan Jambi dengan nilai total sebesar Rp4.318.363.440,-Penyerahan premi minyak sawit berkelanjutan berlangsung di ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (21/03/2019). 

"Ini patut berikan apresiasi dan dukung bersama. Sebab premi penjualan minyak sawit berkelanjutan ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani,'' ucapnya.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa sektor perkebunan merupakan sektor yang mendorong petani memberikan andil dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Riau. Diharapkan  antara pemerintah, perusahaan dan petani terjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

Sementara itu, Fadhil Hassan, Corporate Affairs Asian Agri menambahkan, pemberian premi penjualan minyak sawit ini bertujuan momotivasi petani plasma atas pengelolaan kebun kelapa sawit berkelanjutan. 

Kemitraan perusahaan dan petani menjadi salah satu jawaban untuk menekan deforestasi dan memastikan pengelolaan ramah lingkungan berstandar internasional oleh petani kelapa sawit di Indonesia. Sehingga memperoleh pengakuan standar internasional.

Memang diakuinya kini produk ekspor Indonesia tidak diterima oleh pasar Uni Eropa. Namun pemerintah kini sedang melakukan negosiasi dan komplain melalui Organisasi Perdagangan Internasional atau World Trade Organization.


Sumber :

Jadwal Kegiatan Gubernur Riau
Membuka Acara sekaligus Secara Resmi Acara HUT Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Mandah (IKAPPAMMA) Pekanbaru,
22 Nopember 2019 13:30:03
Memberikan Sambutan sekaligus Membuka Acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Prov. Riau Thn 2019,
22 Nopember 2019 08:00:37
Menghadiri sekaligus Memberikan Sambutan pada Acara Pelantikan Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Riau dan Daerah Pekanbaru,
22 Nopember 2019 07:30:23
Audiensi Pengendalian TBC dengan Gubernur Riau,
22 Nopember 2019 08:30:48
Memberi Pengarahan & Membuka Secara Resmi Orientasi Pembekalan Hakim, Penitera dan Penghubung pada MTQ Tkt. Prov. Riau XXXVIII Tahun 2019,
22 Nopember 2019 20:00:03
Daftar SKPD Provinsi Riau
Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Riau
https://disdikpku.org/

Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setda Provinsi Riau