Syekh Ali Jaber Ceramah di Pekanbaru Riau, dalam Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama Polda Riau

Syekh Ali Jaber Ceramah di Pekanbaru Riau, dalam Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama Polda Riau
02 April 2019

Gubernur Riau Syamsuar menuturkan, lewat kegiatan Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama ini, hendaknya bisa diambil tiga momen. Diantaranya syiar agama Islam dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memperbanyak melakukan sunnah Nabi dan mentauladani Nabi.
 
"Tak lama lagi juga kita akan masuk bulan Sya'ban. Tentunya setelah itu Ramadhan. Mari kita siapkan diri menjemput kedatangan bulan suci yang penuh rahmat," ulasnya.

Ketiga kata Gubernur, yaitu terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilu tahun 2019.
 
"Mudah-mudahan negeri kita senantiasa dijaga Allah, suasana kebersamaan, kesatuan dan persatuan terus terjaga. Kita dilindungi dari segala bala' dan musibah," ungkap Gubernur Riau.
 
"Semoga Indonesia, khususnya Riau selalu aman dan damai. Semoga terpilih pemimpin terbaik untuk membawa kemajuan bangsa," tambahnya.
 
Sementara itu, ulama Syekh Ali Jaber selaku penceramah dalam acara ini menyatakan perasaan bangganya, bisa hadir di Riau. “Ini bukan pertama saya datang (ke Riau), sudah beberapa kali. Saya bangga bisa berada di sini, dalam acara yang sangat mulia, dalam rangka peringatan Isra dan Mi’raj,” paparnya. 
 
Dalam tausiyahnya, Syekh Ali Jaber menjabarkan soal makna surah Al-Isra’. Bagaimana dahsyat dan luar biasanya peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu’alaihiwasallam. Bagaimana Nabi melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dilanjutkan naik ke Sidratul Muntaha. Dalam peristiwa ini, Nabi juga menerima perintah langsung dari Allah, berupa perintah salat 5 waktu.
 
“Perintah ini sangat agung, yang hanya satu dan satu-satunya secara langsung diterima Nabi dari Allah. Berbeda dengan wahyu, yang lewat malaikat. Itulah perintah salat. Allah ingin tunjukkan betapa penting dan mulianya ibadah ini,” urainya.
 
Syelh Ali Jaber pun menekankan, dalam beribadah hendaknya ikhlas dan semata mengharapkan ridho Allah.
 
“Jangan merasa Allah yang butuh dengan ibadah kita, tapi kita yang butuh beribadah kepada Allah. Allah tidak butuh ibadah kita, karena Allah punya miliaran malaikat yang selalu istiqomah beribadah kepada Allah,” sebutnya.
Terkait pelaksanaan Pemilu, Syekh Ali menilai jika pesta demokrasi ini dilaksanakan di bulan yang penuh berkah, yaitu bulan Sya’ban.
 
“Semoga Pemilu kita yang jatuh di bulan Sya’ban yang penuh berkah, juga membawa keberkahan bagi kita semua,” tandasnya.

Sumber :

Jadwal Kegiatan Gubernur Riau
Membuka Acara sekaligus Secara Resmi Acara HUT Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Mandah (IKAPPAMMA) Pekanbaru,
22 Nopember 2019 13:30:03
Memberikan Sambutan sekaligus Membuka Acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Prov. Riau Thn 2019,
22 Nopember 2019 08:00:37
Menghadiri sekaligus Memberikan Sambutan pada Acara Pelantikan Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Riau dan Daerah Pekanbaru,
22 Nopember 2019 07:30:23
Audiensi Pengendalian TBC dengan Gubernur Riau,
22 Nopember 2019 08:30:48
Memberi Pengarahan & Membuka Secara Resmi Orientasi Pembekalan Hakim, Penitera dan Penghubung pada MTQ Tkt. Prov. Riau XXXVIII Tahun 2019,
22 Nopember 2019 20:00:03
Daftar SKPD Provinsi Riau
Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Riau
https://disdikpku.org/

Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setda Provinsi Riau