Gubernur Riau H.Syamsuar Memberikan Arahan & Motivasi sekaligus Melepas Peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke Tingkat Nasional, di Hotel Mutiara Merdeka

Gubernur Riau H.Syamsuar Memberikan Arahan & Motivasi sekaligus Melepas Peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke Tingkat Nasional, di Hotel Mutiara Merdeka
05 Juli 2019

Provinsi Riau mengutus 19 peserta pada ajang Lomba Kompetisi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ke tingkat Nasional di Yogyakarta, pada 8 Juli mendatang.

Dimana para peserta akan mengikuti 16 cabang perlombaan dan ditargetkan bisa meraih tiga besar nasional dalam ajang LKS SMK Nasional tahun 2019.

"Para peserta LKS ini siswa pilihan yang sudah diseleksi secara bertahap. Saya yakin mereka semua hebat," kata Gubernur Riau H.Syamsuar saat melepas kontingan LKS SMK tingkat nasional di salah satu hotel di Pekanbaru, Jumat (6/7/2019).

Karena itu Gubernur Riau H.Syamsuar mengharapkan para peserta dapat bertanding secara maksimal dan terapkan pembelajaran yang sudah diperoleh, agar saat lomba tidak kalah dengan utusan daerah lain.

"Anak kita ini kita harapkan dapat berusaha maksimal. Terpenting adalah semangat, karena nomor satu adalah semangat dalam kompetisi apapun. Karena kalau mental sudah tak semangat bisa kalah," pesannya.

Tak hanya itu, Gubri juga mengingatkan agar peserta LKS SMK Riau jangan gampang minder dengan peserta lain. Tapi harus tunjukan bahwa sumber daya Riau juga hebat.

"Jangan lupa sebelum berangkat minta doa dan restu orang tua. Karena ridhonya orang tua adalah ridho Allah. Karena kalian yang diutus ini membawa nama baik orang tua, sekokah, kabupaten dan provinsi. Selamat mengikuti kompetisi, semoga di LKS SMK di Yogyakarta kalian bisa juara," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau Rudyanto menyampaikan, pada ajang LKS SMK Nasional tahun ini Provinsi Riau mengutus 19 peserta dengan 15 pendamping.

"Para peserta yang mengikuti LKS SMK ini sudah melalui seleksi secara bertahap, mulai dari tingkat sekolah, kabupaten sampai provinsi. Dan mereka juga sudah mendapat pelatihan dan bimbingan sebelum berangkat mengikuti lomba. Kami harap upaya maksimal ini dapat menoreh hari yang maksimal pula," ujarnya.

Untuk diketahui pelapasan peserta LKS SMK Riau ke tingkat Nasional ini ditandai pemasangan tanjak oleh Gubernur Riau H.Syamsuar. Dimana para peserta diharapkan dapat memakai tanjak saat bertanding untuk memperkenalkan budaya Melayu dan jati diri anak Riau.

Sumber :

Jadwal Kegiatan Gubernur Riau
Menghadiri sekaligus Memberikan Sambutan pada Acara Sidang Senat Terbuka Univ. Lancang Kuning dalam rangka Wisuda Sarjana LIX dan Magister IX, di Pekanbaru
12 Oktober 2019 07:30:51
Menghadiri sekaligus Memberikan Sambutan pada Acara Wisuda STIKes Pekanbaru Medical Center (PMC) T.A 2018 / 2029, di Pekanbaru
12 Oktober 2019 08:00:03
Upacara Memperingati Hari Jadi Kab. Siak Ke – 20 Tahun 2019, di Siak
12 Oktober 2019 07:30:26
Menghadiri sekaligus Membuka Acara Kegiatan LKBB Komando 2019, Di Pekanbaru
12 Oktober 2019 08:00:34
Menghadiri Seminar Nasional Stadardisasi Tahun 2019 dengan tema “Standar dan Penilaian Kesesuaian untuk Masyarakat Cerdas dan Pembangunan Berkelanjutan”,di Jawa Tengah
10 Oktober 2019 09:00:12
Daftar SKPD Provinsi Riau
Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Riau
https://disdikpku.org/

Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setda Provinsi Riau