Penabalan Gelar Adat Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Penabalan Gelar Adat Gubernur dan Wakil Gubernur Riau
04 Juli 2019

 
Tiba di Balai Adat, Gubri Syamsuar dan Wagubri Edi Natar Nasution bersama rombongan disambut dengan alat musik tradisional Melayu Riau, Kompang dan juga kesenian silat sebelum menaiki tangga balai.
 
Di pelataran lantai II Balai Adat, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat, Datuk Seri Al Azhar dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian LAMR, Datuk Seri Syahril Abubakar.
 
Acara yang penuh sakral dan ritual tersebut juga dihadiri oleh para datuk, datin, sultan dan raja-raja sudah menunggu Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang diiringi 7 pejawat adat.Seluruh sultan dan raja dari Bumi Lancang Kuning juga tak ketinggalan dalam acara tersebut. 

 

Adapun raja dan sultan yang hadir yaitu, Sultan Pelalawan, Kerabat Sultan Siak, Pemangku Kerabatan Sultan Indragiri, Kampar, Rambah dan lainnya. 
 
Tidak hanya dari Riau saja, penabalan adat tersebut juga dihadiri oleh Raja Pagaruyung beserta para pengusungnya. 
 
Selain itu, sejumlah tokoh pembesar di Riau juga turut hadir dalam acara tersebut, seperti Kapolda Riau, Danrem, Danlanud, Arhanud, DPRD Riau, para mantan gubernur dan wakil gubernur Riau, seluruh kepala daerah dari kabupaten dan kota serta pendiri LAMR. 
 
Dewan Pimpinan Harian LAMR, Datuk Seri Syahril Abubakar mengatakan, pada hari ini Gubernur Riau H Syamsuar bakal diberikan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah. Sedangkan Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI Purn H Edy Natar Nasution diberi gelar adat Datuk Seri Timbalan Setia Amanah.
 
 

Sumber :

Jadwal Kegiatan Gubernur Riau
Memberikan Arahan sekaligus Membuka Secara Resmi Sidang Wilayah VI Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Riau di Pekanbaru
23 Agustus 2019 15:00:25
Menjemput Kedatangan Menteri Agama Bagian Mu'amalah & Shalat : Abdul Karim Bin Awadh Assulami, di Pekanbaru
23 Agustus 2019 09:30:24
Menghadiri Pertemuan ke -4 IMT-GT Green Council dan Pertemua ke -2 Green Cities Mayor Council di Malaysia
23 Agustus 2019 09:00:13
Menjemput Kedatangan Gubernur Negri Malaka di Pekanbaru
23 Agustus 2019 14:00:55
Memberikan Sambutan Motivasi sekaligus Melepas Kontingan Olimpiade Olahrgara Siswa Nasional (O2SN) SD,SMP,SLB,SMA &SMK Tkt Nasional Thn 2019 di Pekanbaru
23 Agustus 2019 16:30:20
Daftar SKPD Provinsi Riau
Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Riau
https://disdikpku.org/

Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setda Provinsi Riau