Serahkan Sapi Kurban ke PWI Riau, Gubri Minta Media Sampaikan Larangan Pembakaran Lahan

12 Agustus 2019

Kedatangan Gubri ke kantor PWI disambut langsung oleh Ketua PWI Zulmansyah Sekedang dan beberapa pengurus PWI serta panitia kurban Senin (12/8/19). Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) menyembelih 3 ekor sapi dan Gubernur Riau turut hadir untuk menyaksikan penyerahan satu sapi kurban Pemprov Riau.

dalam rangka membantu tugas pemerintah mengatasi berbagai persoalan, Gubri berharap kepada media dan wartawan agar bersinergi dengan Pemprov Riau seperti masalah Karhutla dan penertiban perkebunan ilegal di Riau. 

"Kami harap dukungan media dan wartawan mengimbau masyarakat untuk tidak membakar. Karena kita lebih bagus mencegah daripada memadamkan, kerena padamkan api cukup berat," ungkap Gubri

.”Harapan saya tidak putus sampai di situ. Namun harap saya kepada media untuk menyampaikan ke masyarakat Riau dari suku dan golongan untuk sama-sama menjaga marwah negeri ini, dengan tidak membakar lahan," harapnya.

Gubri mengungkapkan satgas Karhutla baik TNI/Polri dan Manggala Agni sudah bekerja keras melakukan pemadaman dan pencegahan Karhutla. Tetapi hal tersebut belum cukup tanpa dukungan media didalamnya.

"Harapan saya tidak putus sampai di situ. Namun harap saya kepada media untuk menyampaikan ke masyarakat Riau dari suku dan golongan untuk sama-sama menjaga marwah negeri ini, dengan tidak membakar lahan," katanya.

Gubri mengatakan membutuhkan bantuan media karena media sebagai penghantar kepada masyarakat. pihaknya akan melakukan penertiban perkebunan illegal.

Hari ini kita rapatnya untuk memulai gerakan kami bersama Forkopimda, ada BPN, Kanwil Pajak dan lainnya untuk menyisir perkebunan ilegal," ungkapnya

"Kami juga berharap media dapat mengawal kami, jika ada saran dan masukan terbaik agar disampaikan sehingga kami bisa melaksanakan pekerjaan kami lebih baik," katanya.

Sumber :

Jadwal Kegiatan Gubernur Riau
Memberikan Arahan sekaligus Membuka Secara Resmi Sidang Wilayah VI Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Riau di Pekanbaru
23 Agustus 2019 15:00:25
Menjemput Kedatangan Menteri Agama Bagian Mu'amalah & Shalat : Abdul Karim Bin Awadh Assulami, di Pekanbaru
23 Agustus 2019 09:30:24
Menghadiri Pertemuan ke -4 IMT-GT Green Council dan Pertemua ke -2 Green Cities Mayor Council di Malaysia
23 Agustus 2019 09:00:13
Menjemput Kedatangan Gubernur Negri Malaka di Pekanbaru
23 Agustus 2019 14:00:55
Memberikan Sambutan Motivasi sekaligus Melepas Kontingan Olimpiade Olahrgara Siswa Nasional (O2SN) SD,SMP,SLB,SMA &SMK Tkt Nasional Thn 2019 di Pekanbaru
23 Agustus 2019 16:30:20
Daftar SKPD Provinsi Riau
Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Riau
https://disdikpku.org/

Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setda Provinsi Riau