GUBRI TANAM POHON DAN GOTONG ROYONG MENCIPTAKAN RIAU HIJAU

14 Agustus 2019

Pemerintah Provinsi Riau melakukan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon  yang dilaksanakan Rabu (14/8/2019) pagi, diareal Masjid Raya An Nur Pekanbaru dipimpin langsung oleh Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar MSi diikuti oleh seluruh OPD. Kegiatan ini merupakan rangkaian Sempena Hari Jadi ke 62 Provinsi Riau dan HUT ke 74 Republik Indonesia. Penghijauan selalu menjadi perhatian bagi mantan Bupati Siak dua periode tersebut. 

Tidak hanya penanaman 50 batang pohon jenis mentega, pala, jambu bol, gaharu, matoa,dan lengkeng, gotong royong juga dilakukan di areal Masjid Raya An Nur.

Syamsuar mengatakan Penanaman pohon kali ini bermakna, bersama-sama memproyeksikan masa depan, agar tidak salah haluan dan tujuan. Termasuk untuk menjaga keseimbangan alam dan lingkungan yang menjadi isu strategis di dunia internasional dewasa ini, seperti perubahan iklim.

"Seiring sejalan dengan perlunya merawat lingkungan sebagai sumber kehidupan manusia, khususnya masyarakat adat yang hidup dibeberapa desa dalam wilayah Provinsi Riau. Karena itu tema Hari Jadi ke 62 Provinsi Riau dipadupadankan dengan Visi Riau 2019-2024 yaitu, 'Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (RIAU BERSATU)'. Bermartabat adalah keinginan untuk mempertahankan identitas dalam bingkai bertamaddun," ucap Syamsuar.

"Melalui kegiatan seperti ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan lingkungan sekitar," tukasnya lagi.

Sumber :

Jadwal Kegiatan Gubernur Riau
Memberikan Arahan sekaligus Membuka Secara Resmi Sidang Wilayah VI Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Riau di Pekanbaru
23 Agustus 2019 15:00:25
Menjemput Kedatangan Menteri Agama Bagian Mu'amalah & Shalat : Abdul Karim Bin Awadh Assulami, di Pekanbaru
23 Agustus 2019 09:30:24
Menghadiri Pertemuan ke -4 IMT-GT Green Council dan Pertemua ke -2 Green Cities Mayor Council di Malaysia
23 Agustus 2019 09:00:13
Menjemput Kedatangan Gubernur Negri Malaka di Pekanbaru
23 Agustus 2019 14:00:55
Memberikan Sambutan Motivasi sekaligus Melepas Kontingan Olimpiade Olahrgara Siswa Nasional (O2SN) SD,SMP,SLB,SMA &SMK Tkt Nasional Thn 2019 di Pekanbaru
23 Agustus 2019 16:30:20
Daftar SKPD Provinsi Riau
Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Riau
https://disdikpku.org/

Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setda Provinsi Riau